Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Gejala Penyakit A-Z » Penyakit Gonore, Penyebab, Gejala, Bahaya Dan Pengobatannya

Penyakit Gonore, Penyebab, Gejala, Bahaya Dan Pengobatannya

(51 Views) Mei 9, 2017 3:51 pm | Published by | No comment

PENYAKIT GONORE, PENYEBAB, GEJALA, BAHAYA DAN PENGOBATANNYA

Penyakit Gonore, Penyebab, Gejala, Bahaya Dan Pengobatannya – Kencing nanah atau gonore ialah jenis penyakit menular seksual yang paling umum diakibatkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Penyakit ini umum terjadi pada pria maupun wanita dengan ditemukan bakteri gonococcus pada cairan penis dan vagina yang terinfeksi.

Penyakit Gonore, Penyebab, Gejala, Bahaya Dan PengobatannyaPENYAKIT INFEKSI GONORE

Penyakit Gonore, Penyebab, Gejala, Bahaya Dan Pengobatannya. Penyakit gonore merupakan penyakit yang banyak terjadi pada saat berhubungan seksual. Gonore sering menular melalui hubungan seks, seperti seks oral dan anal. Banyak sekali risiko dari penyakit ini, misalnya pada seseorang yang menyukai berganti-ganti pasangan seksual dan tidak menggunakan alat bantu kondom serta yang memiliki riwayat seksual lainnya.

Salah satu penyebab terjangkitnya penyakit ini ialah, disebabkan karena jenis bakteri. Bakteri dapat hidup dan berkembang biak di tubuh yang lembab. Secara umum bakteri ini dapat ditemukan di rongga mulut, kerongkongan, mata, anus, dan saluran keluarnya air kencing. Namun, pada wanita bakteri dapat menyarang pada mulut rahim (serviks), rahim (uterus) dan tuba fallopi.

Wanita pada saat hamil yang terinfeksi penyakit gonore bisa melahirkan bayi dengan premature dan memiliki kebutaan secara permanen. Pada penularan ini terjadi pada saat dilahirkan, karena itu bayi keluar melewati jalan dari reproduksi wanita yang kontak langsung dengan bakteri.

Jarang sekali orang yang terinfeksi akan mengalami gejala, akan tetapi apabila gejala itu muncul, biasanya mencapai sekitar 2 sampai 10 hari setelah terkena bakteri. Selain itu, ada juga seseorang yang mencapai 30 hari. Gejala yang di rasakan oleh pria dan wanita sangatlah berbeda. Dan inilah beberapa gejala yang ditimbulkan oleh gonore.

Gejala Infeksi Bakteri Gonore Pada Wanita : 

  • Mengeluarkan jenis lendir warna kuning, hijau dan putih susu dari vagina
  • Nyeri seperti ditusuk-tusuk pada bagian perut bagian bawah
  • Merasa nyeri pada saat buang air kecil
  • Terjadi pendarahan pada vagina
  • Terdapat bercak-bercak darah setelah melakukan hubungan seksual
  • Terjadi pembengkakan kelenjar getah bening di area leher
  • Terdapat konjungtivitas dan demam tinggi

Itulah beberapa gejala infeksi gonore pada wanita. Keluhan yang dirasakan oleh wanita cenderung ringan sehingga jarang disadari. Pada saat keluarnya keputihan pada vagina seringkali dianggap sebagai infeksi jamur, padahal keputihan dari vagina dapat disebabkan oleh beberapa faktor lain.

Gejala Infeksi Bakteri Gonore Pada Pria :

  • Keluar lendir berwarna kuning kehijauan pada lubang penis
  • Terlihat pada ujung penis kemerahan dan bengkak
  • Merasa nyeri pada saat buang air kecil
  • Buang air kecil meningkat
  • Terasa tenggorokan panas saat melakukan seks
  • Terjadi pembengkakan getah bening di leher
  • Terjadi pembengkakan

Infeksi gonore pada pria dapat muncul berkisar 15 hari setelah terinfeksi bakteri.

PENGOBATAN & BAHAYA GONORE

Dari gejala diatas, mungkin sudah jelas yaitu keluarnya nanah pada kemaluan laki-laki dan kemalaun perempuan yang tergolong sudah sangat berbahaya. Kencing nanah dapat dihindari dengan cara SETIA pada satu pasangan dan tidak melakukan seks dengan orang lain. Umum sekali, penyakit ini ditandai dengan keluarnya nanah pada saluran kencing dan disertai rasa sakit, perih dengan panas yang menyiksa pada organ intim wanita maupun pria.

Pengobatan Penyakit Gonore atau kencing nanah akibat bakteri dapat membaik harus melakukan pengobatan yang EFEKTIF AMAN & CEPAT. Namun, jika dibiarkan bisa menjadi masalah yang buruk atau bertambah parah. Untuk pencegahannya anda sendiri dan pasangan anda sebaiknya tidak perlu melakukan hubungan seks sebelum perawatan tuntas dengan baik. Karena itu, anda bisa terkena penyakit gonore kembali pada kemudian hari. Salah satu solusi terbaik untuk pencegahan infeksi menular adalah anda tidak berganti-ganti pasangan, tidak melakukan hubungan seks di luar nikah dan menggunakan alat hubungan seks, yaitu kondom saat melakukan berhubungan seks.

Post by : jellygamatqnc.net

Categorised in:

No comment for Penyakit Gonore, Penyebab, Gejala, Bahaya Dan Pengobatannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *