Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Gejala Penyakit A-Z » Penyakit Alzheimer, Penyebab, Gejala, dan Bahayanya

Penyakit Alzheimer, Penyebab, Gejala, dan Bahayanya

(44 Views) April 29, 2017 2:21 pm | Published by | No comment

Penyakit Alzheimer, Penyebab, Gejala, dan Bahayanya

Penyakit Alzheimer, Penyebab, Gejala, dan Bahayanya. Seseorang yang terkena alzheimer biasanya akan mudah lupa, seperti lupa rencana yang sudah direncakan, kesulitan bicara, kesulitan memberikan suatu keputusan, cenderung bingung. Dan mengalami penurunan pada suasana hati, serta mengalami gangguan pada kepribadiannya. Alzheimer merupakan suatu kondisi dimana kelainan pada kepribadian daya ingat otaknya memiliki penurunan. Pada kasus yang sudah parah, penderita dapat mengalami halusinasi serta tidak bisa melakukan aktivitas bahkan tidak mampu dibantu orang lain. Faktor yang cenderung dapat meningkatkan penyakit alzheimer adalah seseorang yang memiliki gaya hidup tidak sehat, wanita yang berusia 65 tahun, memiliki keturunan yang mempunyai sakit alzheimer. Serta mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung juga pernah mengalami luka atau beban yang berat dikepala.

Penyakit Alzheimer, Penyebab, Gejala, dan Bahayanya

Penyakit Alzheimer, Penyebab, Gejala, dan Bahayanya

Penyakit Alzheimer adalah gangguan penurunan daya pikir manusia dalam segala hal yang sudah lampau ataupun mendatang (rencana). Gangguan memori otak memang salah satu kerusakan yang kognitif tetapi gejalaya tidak dapat mengganggu kehidupan sehari-hari. Namun, jika masalah memori daya ingat seseorang sudah berat maka gejalanya akan berpengaruh pada aktivitas kehidupan sehari-hari. Sangat bervariasi sekali gejala dari penyakit ini, kebanyakan orang memiliki gangguan pada memori otak. Dengan memberikan pengucapan kata-kata yang tidak benar, gangguan pada penalaran dan penilaian apapun.

Tanda dan gejala alzheimer ini salah satunya adalah pikunan. Disaat anda sering lupa, sebaiknya curigai terjadinya sesuatu yang kemungkinan menderita penyakit alzheimer. Penyakt stroke, tiroid, depresi adalah penyakit lain yang bisa menyebabkan seseorang menjadi lupa. Penyebab dari penyakit ini belum dapat dipastikan, tetapi beberapa kemungkinan hal ini dapat menjadi penyebab penyakit alzheimer, antara lain :

  • Faktor keturunan
  • Gaya hidup yang buruk
  • Gangguan yang terjadi pada otak
  • Cedera pada kepala
  • Seseorang yang sudah berumur 65 tahun ke atas

Penyakit ini akan menunjukan berbagai gejalanya dengan perlahan dengan cara menghilangnya beberapa hal yang terdapat pada memori otak. Pada tahap awal penderita akan mengalami lupa bulan, lupa hari, sering tersesat dihalan, memberikan pertanyaan secara berulang-ulang, namun gejala tersebut akan lebih berkembang beberapa bulan kemudian. Tetapi hal ini masih dibilang gejala yang ringan. Jika usia bertambah maka penyakit ini bisa menjadi parah, sehingga nama sendiripun lupa.

Bahaya Alzheimer

Alzheimer dikenal sebagai penyakit yang di derita oleh orang dengan usia kisaran 65 tahun keatas sehingga dapat berkembang setiap lima tahun sekali dengan peningkatan yang luar biasa berlipat. Alzheimer bukanlah suatu penyakit yang menular, akan tetapi alzheimer merupakan sindrom sel otak yang bersamaan sehingga otak akan memberikan pengerutan sehingga mengecil.

  • Hilang ingatan, lupa terhadap suatu hal mungkin itu hal yang wajar, namun alzheimer meyebabkan hilang ingatan yang berlangsung lama dan memburuk. Penderita cenderung sering melakukan hal seperti mengulangi sesuatu yang sudah dikerjakan, sering lupa pada ucapannya, lupa pada anggota sendiri dll.
  • Kesulitan berpikir, masalah yang satu ini adalah masalah yang sudah menjadi umum pada penyakit ini.
  • Kemampuan dalam penilaian hilang, seseorang yang mengidap penyakit ini karakter yang dimilikinya sangat sulit dalam melakukan, membuat rencana, pengambilan keputusan, mengajukan bahkan memberikan penilaian.
  • Berubahnya kepribadian, hal ini dapat menunjukan hal yang berubah-ubah baik dalam prilaku maupun yang lainnya seperti yang terjadi, hilangnya kepercayaan pada orang lain, keras kepala, gelisah, agresif, depresi dll

Post by : jellygamatqnc.net

Categorised in:

No comment for Penyakit Alzheimer, Penyebab, Gejala, dan Bahayanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *