Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Artikel Kesehatan » Pantangan Makanan Penderita Biduran

Pantangan Makanan Penderita Biduran

(230 Views) April 16, 2017 3:32 am | Published by | No comment

Pantangan Makanan Penderita Biduran

Pantangan Makanan Penderita Biduran,- Biduran atau lebih umum dikenal dengan penyakit kaligata adalah sutau kondisi yang akan menyerang kulit. Kondisi ini biasanya terjadi karena adanya alergi yang akan menimbulkan ruam merah atau bentol pada permukaan kulit. Ruam merah pada kulit ini akan menimbulkan rasa gatal dan menyengat serta menyebar kebagian tubuh yang lain.

Penyebab penyakit ini biasanya lebih identik dengan alergi yang akan menyebabkan tingginya kadar histamin yang dilepas oleh kulit. Tingginya kandungan histamin pada tubuh seseorang akan menyebabkan aliran darah tepat di bawah permukaan kulit membanyak kemudian terjadi pembengkakan yang terasa gatal.

Awalnya seseorang yang mengalami biduran ini tidak akan merasakan gejala yang cukup serius. Hal yang akan dirasakan hanyalah bentol dan gatal pada kulit, yang berlangsung sekitar 2 hari. Tetapi, jika setelah beberrapa hari kondisi tubuh tidak kunjung membaik maka harus segera melakukan pemeriksaan. Karena, jika terus dibiarkan kemungkinan akan terjadi komplikasi seperti pembengkakan di sekitar mata, kaki, bibir, tangan dan sekitar kelamin.

Untuk mengurangi gejala dan menghindari terjadinya komplikasi, sebaiknya hindari beberapa jenis makanan yang bisa memicu dan memperburuk kondisi kulit. Berikut ini adalah beberpa jenis makanan yang menjadi pantangan bagi penderita biduran :

1. Telur: telur merupakan salah satu jenis makanan yang harus dihindari oleh orang yang sendang mengalami masalah kulit seperti biruan.

2. Kacang : menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli di dalam kacang terdapat kandungan yang dapat menyebabkan kulit mudah terkena alergi.

3. Ikan dan daging: Ikan dan daging dipervaya dapat memicu rasa gatal pada saat seseorang mengalami masalah biduran. Sehingga bagi anda yang saat ini sedang mengalami masalah kulit, sebaiknya kurangi atau hindari konsumsi ikan dan daging.

4. Susu sapi: Kandungan beta-lactoglubin yang ada dalam susu dikenal sebagai alergen utama. Saat seseorang yang terkena alergi mengkonsumsi maka akan terjadi masalah lain seperti sakit perut.

5. Tepung terigu: Jenis makanan yang terbuat dari bahan ini merupakan salah satu makanan yang harus anda hindari saat terkena gangguan dan masalah kulit. Karena bahan makanan ini ternyata dapat menyebabkan timbulnya rasa gatal pada penderita.

Pantangan Makanan Penderita Biduran Diatas Merupakan Sebuah Peringatan Untuk Anda Agar Bisa Cepat Sembuh dari Masalah Biduran yang Sedang Anda Derita.

Categorised in:

No comment for Pantangan Makanan Penderita Biduran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *