Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Gejala Penyakit A-Z » Gejala Anyang Anyangan dan Komplikasinya

Gejala Anyang Anyangan dan Komplikasinya

(66 Views) April 13, 2017 1:11 pm | Published by | No comment

Gejala Anyang Anyangan

Gejala Anyang Anyangan memang mudah sekali untuk di rasakan bagi si penderitanya. Karena masalah penyakit ini merupakan kondisi dimana seseorang akan mengalami sakit atau timbul sensasi terbakar pada saat buang air kecil.

Masalah ini bisa timbul sebagai gejala penyakit lain seperti ISK atau infeksi saluran kemih. Munculnya sensasi panas dan sakit pada saat buang air kecil ini karena, yang seharusnya air keluar banyak tetapi karena adanya gangguan air urin yang keluar jadi sedikit dan menimbulkan raa nyeri.

Pada umumnya penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Namun, dalam sebagian kasus anyang-anyangan ini bisa menimbulkan demam. Dan jika kondisi ini terus dibiarkan bisa menyebabkan terjadinya infeksi pada saluran kemih yang lebih parah.

Berikut gejalanya :

  1. Air urin yang keluar sedikit
  2. Sering kencing dan biasanya sulit untuk ditahan
  3. Timbul rasa nyeri pada bagian perut bawah
  4. Merasa seperti ada tekanan disekitar panggul
  5. Bau urin yang sangat menyengat
  6. Mudah lelah dan tidak enak badan
  7. Sering merasa urin tidak keluar sepenuhnya pada saat buang air kecil

Bagi anda yang menemukan gejala-gejala seperti diatas, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan untuk mengetahui diagnosis dan pengobatan yang tepat. Karena jika terus dibirakan kondisi ini akan semakin memperburuk kesehatan. Bahkan bisa menimbulkan komplikasi penyakit yang lebih parah.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan timbulnya gangguan anyang-anyangan :

  • Dehidrasi

Pada saat seseorang mengalami dehidrasi tubuh tentu akan kekurangan cairan. Sehingga tubuh akan berkompensasi dan akan terjadi penurunan produksi urine. Kondisi inilah yang pada akhirnya akan menyebabkan cairan urin yang keluar tidak akan banyak. Bukan hanya gangguan pada saluran kemih kurangnya cairan dalam tubuh juga bisa mempengaruhi tekstur BAB. Feses akan mengeras dan tentu saja hal ini akan menimbulkan terjadinya sembelit.

  • Kehamilan

Wanita hamil terutama usia kehamilan yang sudah cukup tua akan sering mengalami masalah ini. Hal ini terjadi karena kandung kemih terdorong oleh pertumbuhan janin yang semakin membesar. Sehingga pada saat wanita hamil mengalami kondisi ini sebaiknya tidak perlu khawatir karena kondisi ini adalah hal yang wajar.

  • Infeksi saluran kemih

Penyakit ini juga bisa menjadi sebuah tanda bahwa adanya infeksi pada saluran kemih. Adanya infeksi yang terjadi pada kandung kemih ini akan merangsang pengeluaran urin didalamnya meskipun urin sangat sedikit.

Masalah seperti ini tentu saja jiga tidak segera diobati akan menyebabkan sebuah komplikasi yang akan membahayakan dan menggangu kenyaman hidup Anda, maka daripada itu lakukanlah pengobatan mulai dari sekarang agar masalah Anda bisa segera teratasi.

Dan pilihlah sebuah alternatif pengobatan dengan menggunakan tanaman yang terbuat dari 100% tanaman herbal alami yang khasiat dan manfaatnya benar benar sudah terbukti, dan yang paling penting adalah obat yang terbuat dari tanaman herbal tersebut tidak menimbulkan efek samping apapun terhadap tubuh kita.

Categorised in:

No comment for Gejala Anyang Anyangan dan Komplikasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *